Pages

Selasa, 24 September 2013

Ruhut ditolak menjadi Ketua Komisi III DPR RI

Jakarta : Hari ini adalah rapat pembentukan ketua komisi III DPR RI, dan dari fraksi Demokrat menunjuk dan mempercayakan Ruhut Sitompul sebagai ketua Komisi III DPR RI yang baru.

Tetapi keputusan itu ditolak oleh anggota rapat yang terdiri dari beberapa fraksi, walaupun ada juga yang mendukung ruhut sebagai ketua, tapi lebih banyak yang menolak Ruhut sebagi ketua

Anggota Komisi III dari Fraksi Partai Hanura Syarifudin Sudding menilai, Ruhut tak layak memimpin Komisi III karena dianggapnya tak memiliki kompetensi memadai. Selain itu, menurut Sudding, penunjukan Ruhut tak didasari dengan kriteria yang jelas

Fraksi Partai Demokrat mengaku kecewa dengan penolakan mayoritas anggota Komisi III soal penetapan Ruhut Sitompul sebagai Ketua Komisi menggantikan Gede Pasek Suadika. Padahal, kursi Ketua Komisi III merupakan hak dari Fraksi Partai Demokrat.

"Kita inginya semua fraksi menerima apapun yang menjadi keputusan fraksi. Tapi ternyata tidak. Itu tidak bisa dipaksakan. Kalau Fraksi Partai Demokrat 100 persen mendukung Ruhut," kata Anggota Komisi III dari Fraksi Partai Demokrat, Saan Mustopa di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9/2013).


Saan menerangkan, keputusan fraksinya untuk menetapkan Ruhut sebagai Ketua Komisi telah bulat. Keputusan itu diambil atas rapat yang dilakukan oleh DPP Partai Demokrat.


"Partai mengangkat seseorang dengan segala pertimbangan, dan menurut pandangan partai Bang Ruhut yang paling pas. Ini perintah DPP," tegas Saan.

0 komentar :

Posting Komentar