Pages

Minggu, 22 September 2013

Pro dan Kontra program mobil murah Nasional

JAKARTA--Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Hanura Saleh Husin menyambut baik program mobil murah yang diluncurkan pemerintah. Menurutnya hal itu memberikan kesempatan kepada warga kelas bawah untuk menikmati mobil.
"selain itu  melalui program mobil murah industri otomotif akan semakin berkembang. Namun belum tentu program mobil murah itu  dapat berguna bagi  masyarakat di  daerah yang  tingkat kemacetannya sangat parah seperti Jabodetabek dan Bandung," kata Saleh, Ahad, (22/9).

Pemasaran mobil murah, terang Saleh, sebaiknya dilakukan di daerah-daerah  di luar pulau Jawa  agar tidak  memperparah kamacetan yang ada. Harusnya pemerintah mengedepankan pembangunan transportasi umum masal yang nyaman, memadai dan terjangkau bukan sebaliknya.

Pemerintah, ujar saleh, di satu sisi menganjurkan masyarakat menggunakan kendaraan umum. Namun di sisi lain justru membuat program yang membuat kendaraan pribadi semakin banyak dan pasti menambah  macet Jabodetabek.

Bila transportasi umum tersedia dengan baik, nyaman, aman, dan terjangkau. "Maka dengan sendirinya masyarakat akan beralih dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum yang akan mengurangi tingkat kemacetan," kata Saleh.

Pemerintah, menurut Saleh, masih jalan sendiri-sendiri dengan ego sektornya masing-masing. Tidak ada koordinasi lintas kementerian.
Sumber : republika.co.id

0 komentar :

Posting Komentar